Android Apps and Games Download

Penyebab Laptop Panas (Overheat) dan Cara Mengatasinya

ppioffers
Penyebab Laptop Panas (Overheat) dan Cara Mengatasinya, Solusi Laptop Overheat – Laptop anda sering lemot, hang atau panas pada perangkat laptop mari kita cari solusinya. Overhaeat pada laptop adalah suhu panas yang terjadi pada laptop karena adanya masalah pada perangkat laptop. Suhu yang terlalu panas dapa perangkat akan mengakibatkan kinerja pada hardware yang melemah, system akan berjalan terasa lambat dan juga laptop terkadang akan mati dengan sendirinya. Tak menutup kemungkinan laptop overheat bisa juga disebabkan system operasi windows yang bermasalah atau terlalu banyak virus yang tertanam dan juga file yang terlalu banyak pada hardisk. Masalah ini harus segera ditangani karena akan menimbulkan kerusakan pada bagian harware, untuk mengetahui penyebab laptop anda panas atau overhating berikut adalah solusinya:

Penyebab Laptop Panas

Penyebab dan Mengatasi Laptop Panas (Overhat):

1. Kipas Pendingin

Ketahui sumber panas yang terjadi pada laptop. Biasanya pada bagian kipas pendingin yang tidak dapat berputar secara maksimal, akibatnya suhu pada laptop tidak dapat keluar dengan sempurna. Untuk mengatasinya gunakan Colling Pad untuk mengurangi suhu tempratur pada bagian bawah perangkat laptop.

2. Virus dan Windows

Virus pada laptop akan memberatkan system untuk menjalankan aplikasi pada laptop, otomatis laptop akan berjalan dengan lambat. Bisa dicek di windows task manager apakah system memakan penggunaan CPU dan RAM yang banyak, normalnya penggunaan CPU 10% dan RAM mempunyai banyak ruang untuk menjalankan aplikasi. Windows yang mempunyai masalah seperti rusaknya file dapat memberatkan kinerja laptop anda.

3. Penempatan Laptop

Jangan menaruh laptop pada pangkuan dan juga diatas bantal atau kasur, karena suhu temperatur pada laptop tidak bisa keluar dengan sewajarnya, fentilasi udara yang ada dibawah bisa tertutup. Akibatnya laptop akan menjadi sangat cepat panas. Letakkan diatas meja, lantai atau tempat yang bisa dengan mudah keluar mengeluarkan suhu panas dibawah laptop.

4. Batas Pemakaian Wajar

Gunakan laptop dengan batas sewajarnya antara 2-3 jam. Apabila pemakaian melebihi 3 jam usahakan laptop mempunyai jam istirahat sekitar ½ jam sampai laptop benar-benar dingin, dan mulailah dengan kegiatan anda.

Diatas adalah 4 cara mudah yang bisa saya sampaikan tentang Penyebab Laptop Panas (Overheat). Selebihnya apabila cara diatas tidaklah berhasil mungkin dikarenakan umur laptop yang sudah tua.

Mirror Download

thumbnail Title : Penyebab Laptop Panas (Overheat) dan Cara Mengatasinya
Rating : 4.5
Reviewer : 99999 Reviews
Facebook Twitter Google+
Back To Top